Bahagia itu Sederhana! :)

Tentang kebahagiaan setiap orang pasti memiliki arti sendiri tentang bahagia. Bagiku bahagia memiliki arti yang sangat sederhana. Ketika aku bisa bersama dan berbagi dengan orang lain, saat itulah aku merasa bahagia.

Kadang bahagia tidak hanya berbagi materi, rangkaian nasihat, atau sekedar kemampuan saja. Lebih dari itu terkadang kita perlu tatapan mata yang meyakinkan, jabat tangan erat yang mampu membangkitkan semangat, dan pelukan hangat untuk saling menguatkan.

Kenapa harus bersedih ketika di luar sana masih banyak orang yang tidak beruntung, yang tidak dapat menemukan kebahagiaan? Bukan, mereka mungkin hanya belum menemukannya. Nafas yang kita hirup, mata yang tak berhenti melihat kebaikan, mulut yang selalu menerbar manfaat, telinga yang peka mendengarkan orang lain, dan akal untuk kita berpikir.

Langit terlalu indah untuk tidak dilihat, bunga terlalu wangi untuk tidak kita rasakan baunya, dan semesta tidak berhenti untuk membuat kita berpikir! Kita kadang membutuhkan orang lain, tapi sebenarnya lebih sering orang lain yang membutuhkan kita. Bisikkan kepadaku apa saja yang kau rasakan, karena kau tak pernah sendiri. Maka berbahagialah, karena bahagia itu sederhana. Lalu bagikan kebahagiaanmu, berikan cintamu untuk orang-orang yang membutuhkan cintamu :)

0 komentar: